Polwan Cantik Ajak Siswa Paud Pahami Pentingnya Keselamatan di Jalan

    


Anak-anak dari PAUD Al Ikhlas, Seliling saat mengunjungi Polres Kebumen - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) Polres Kebumen masih terus berlanjut. Kali ini, Polres Kebumen mendatangkan siswa PAUD Al Ikhlas Seliling, Alian, Kebumen, Senin (20/02) pagi.

Dalam kesempatan itu, anak anak dikenalkan cara menggunakan helm, serta penjelasan akan arti pentingnya helm bagi keselamatan.

Briptu Ambar dan Briptu Cindy, personel Satlantas Polres Kebumen, dihadapan 94 anak-anak PAUD memperagakan cara menggunakan helm sesuai ketentuan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH mengatakan, fenomena saat ini, banyak orang tua mengesampingkan keselamatan anak-anak dengan tidak memakaikan helm kepadanya.

Bahkan, jika diamati, kata Alpen, di jalur kecamatan para pengguna jalan mengesampingkan keselamatan dengan tidak memakai helm. Jika ditanya masalah tersebut, alasannya hanya ingin pergi kesitu.

“Dengan pengenalan menggunakan helm yang benar, diharapkan, anak-anak ini bisa mengingatkan kepada orang tua, untuk memperhatikan keselamatan mereka juga saat berkendara motor,” ujar Alpen.
 
 
Jon