Polsek Tanjung Duren Adakan Swab Antigen, Hasilnya 23 Pemudik Reaktif

    


Polsek Tanjung Duren melakukan tes swab antigen kepada para pemudik yang kembali ke rumah masing-masing usai mudik lebaran - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Polsek Tanjung Duren melakukan tes swab antigen kepada para pemudik yang kembali ke rumah masing-masing usai mudik lebaran.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, sampai dengan Senin (24/5/2021), jumlah keseluruhan pemudik yang telah melaksanakan swab antigen sebanyak 1.096 orang. Hasilnya, 1.073 pemudik non reaktif, 23 orang reaktif.

“Rinciannya, swab gratis di Kelurahan masing-masing sebanyak 410 orang. Lalu, Swab Gratis oleh Polsek 686,” kata Rosana dalam keterangannya, Senin (24/5/2021).

“Lalu, 23 orang reaktif. Saat ini menjalani Isoman dirumah menunggu hasil swab PCR,” tambahnya.

Polsek Tanjung Duren melakukan swab antigen kepada warga yang baru pulang dari kampung halamannya demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Diharapkan, dengan adanya tes Swab antigen ini, dapat memantau keberadaan warga yang terpapar Covid-19.

Warga tampak begitu antusias menjalani swab antigen demi kesehatan bersama.
Kegiatan swab antigen ini tidak dipungut biaya khususnya untuk warga yang berdomisili atau ber-KTP Tanjung Duren.

Sementara, di sela-sela swab antigen gratis, Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya nampak hadir dan mengecek seluruh kegiatan.

Kombes Pol Badya juga memberikan apresiasi kepada Polsek Tanjung Duren karena telah memberikan pelayanan prima kepada warga.

“Tadi pak Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya meninjau ke sini dan beliau memberikan apresiasi kepada Polsek Tanjung Duren,” tambah Rosana.

Sekadar informasi, Polsek Tanjung Duren melakukan swab antigen kepada warga yang baru pulang dari kampung halamannya demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Diharapkan dengan adanya tes Swab antigen ini, dapat memantau keberadaan warga yang terpapar Covid-19.

Warga Tanjung Duren pun begitu antusias menjalani swab antigen demi kesehatan bersama. Kegiatan swab antigen ini tidak dipungut biaya alias gratis untuk warga yang berdomisili atau ber-KTP Tanjung Duren. (Bob)