Polsek Bayan Gotong Royong Perbaiki Rumah Tak Layak Huni

    


Jajaran Polsek Bayan, bekerja sama dengan Koramil Bayan dan warga Pogungjurutengah, saat melakukan kerja bakti bergotong royong memperbaiki rumah Siti Yubaydah, Selasa (19/01/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sejumlah personil Polsek Bayan, dipimpin Kapolsek Iptu Sarbini, Selasa (19/01/2021) pagi, melaksanakan kerja bakti gotong royong di Desa Pogungjurutengah, Bayan, Purworejo.

Dalam gotong royong ini, polisi bekerjasama dengan personil Koramil Bayan, serta warga setempat. Kegiatan ini juga dihadiri
Danramil Kapten CBA Amroni, serta Kepala Desa Pogungjurutengah, Slamet Purwadi.

“Kita bergotong royong memperbaiki rumah ibu Siti Yubaydah (70), warga RT 02 RW 03 Pogungjurutengah yang sudah tidak layak huni,” jelas Kapolsek Bayan, Iptu Sarbini.

Menurut Sarbini, gotong royong dilakukan, setelah Kepala Desa Pogungjurutengah menyampaikan tentang kondisi rumah warganya yang sudah tak layak huni, dan butuh diperbaiki.

Pada pihak Polsek dan Koramil, kepala desa meminta bantuannya untuk ikut memperbaiki rumah Siti Yubaydah. Hal tersebut langsung direspon, dengan mengirimkan sejumlah personil ke Pogungjurutengah untuk kerja bakti bergotong royong.

“Kegiatan ini, sebagai bentuk kedekatan polisi dengan masyarakat, sesuai tugas polisi, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” pungkas Sarbini. (Jon)