Polsek Bayan Bubarkan Balap Liar

    


Kapolsek Bayan, Iptu Sarbini, saat memberikan himbauan pada para pelaku balap liar yang berhasil diamankan, Minggu malam (17/5/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Jajaran Polsek Bayan, Purworejo, berhasil membubarkan balap liar yang dilakukan sekelompok pemuda, Minggu malam (17/5), sekitar jam 20.00 WIB, di ruas jalan Bayan – Sambeng.

Pembubaran dipimpin langsung oleh Kapolsek Bayan, Iptu Sarbini. Dari pembubaran balap liar ini, polisi berhasil mengamankan 17 pemuda, serta 10 sepeda motor.

“Mereka kita beri himbauan, serta membuat surat pernyataan, tidak akan mengulangi kegiatan tersebut,” ujar Kapolres Purworejo melalui Kapolsek Bayan, Iptu Sarbini, SH, Senin (18/5).

Untuk sepeda motor yang diamankan tersebut, jelas Sarbini, diserahkan ke Satlantas, dan dilakukan penilangan, karena si pemilik tidak membawa kelengkapan dan surat-surat kendaraan.

Pembubaran balap liar tersebut, menurut Sarbini, berkat informasi dari masyarakat, yang menyebutkan adanya sekumpulan pemuda yang akan melakukan kegiatan balap liar.

“Kegiatan tersebut sangat membahayakan. Mereka yang kita amankan, kebanyakan dari luar wilayah Bayan,” ungkap Sarbini.

Sarbini menghimbau pada masyarakat, jika menemukan kegiatan yang bersifat negatif dan dianggap meresahkan, agar melaporkannya ke kepolisian, dan jangan bertindak sendiri. (Jon)