Polri Intensifkan Pengecekan Protokol Kesehatan di setiap Jajaran

    


Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sri Satyattama melakukan pengecekan terhadap anggotanya dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker, Rabu, 19 Agustus 2020 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sri Satyattama melakukan pengecekan terhadap anggotanya dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker, Rabu, 19 Agustus 2020.

Direktur Pamobvit Polda Metro Jaya menekankan kedisiplinan anggota dalam penerapan protokol kesehatan yakni, gunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu juga menggunakan sarung tangan bagi anggota yang melaksanakan tugas di lapangan.

“Sebelum mendisiplinkan masyarakat, kita harus Disiplin lebih dahulu, Protokol kesehatan untuk petugas pengamanan dengan menerapkan 3M,” jelas Sri Satyattama, Rabu, 19 Agustus 2020.

Pada pengecekan tersebut, masih ditemukan anggota yang menggunakan masker tidak seragam. Beberapa anggota itu pun diberiberikan penggantian masker.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan kepada seluruh anggota Polri untuk menggunakan masker secara seragam yaitu masker TNI-Polri yang telah dibagikan oleh dinas.

Begitu juga Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana juga memberikan arahan serupa.

“Sebelum kita mendisiplinkan masyarakat, disiplinkan diri kita sendiri,” kata Nana Sudjana di tempat terpisah. (Bob)