Polri Gencar Lakukan Razia Kriminal Jalanan saat Asian Games

    


Apel operasi Cipta kondusif Polsek Tanjung Duren mengantisipasi kejahatan jalanan saat perhelatan Asian Games 2018 - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Mengantisipasi kerawanan menjelang perhelatan Asian Games 2018 dan mencegah timbulnya aksi tindak kejahatan jalanan pada malam hari, Polsek Tanjung Duren melakukan operasi Cipta kondusif gabungan bersama 3 pilar dan potensi masyarakat lainnya di wilayah Jakarta Barat. Sasarannya pelaku jambret, begal maupun Curanmor.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana memimpin langsung pelaksanaan Apel serta Patroli Cipta kondusif gabungan pada Sabtu dini hari itu.

Kegiatan itu dihadiri oleh Danramil 03/Grogol Palmerah Kapten (Inf) Jefriansen Sipayung dan Dankie Brimob Resimen II Pelopor Iptu Arbi Guna Bimantara di ikuti oleh 40 Personil dari unit terbuka maupun tertutup personil gabungan.

“Patroli Cipta kondusif yang dilakukan ke sejumlah wilayah rawan terjadinya aksi tindak kejahatan dilakukan dengan mengendarai mobil patroli dan menghidupkan lampu rotator,” ujar Lambe di Jakarta Barat, Sabtu (18/8/18).

Saat pelaksanaan patroli juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang atau gerombolan orang yang mencurigakan, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang digunakan maupun penggeledahan antisipasi sajam dan narkoba.

“Kegiatan Patroli Cipta kondusif juga menyentuh lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan dan mengantisipasi kejahatan curas, curat, curanmor, serta kontrol super market, ATM maupun SPBU yang buka 24 jam,” imbuhnya.

Kapolsek mengatakan, patroli cipta kondusif sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang sedang melintas dan beraktifitas pada malam hari.

Kegiatan tersebut akan rutin di laksanakan setiap harinya dalam upaya mencegah kejahatan jalanan, tawuran, teror dan sebagai upaya menciptakan situasi kondusif selama pelaksanaan Asian Games 2018. (Bob)