Polresta Denpasar Latih Ormas di Bali

    


Ormas di Bali mengikuti pelatihan yang diinisiasi oleh Polresta Denpasar. Pelatihan dilakukan terkait cegah tangkal terorisme, penyalahgunaan narkoba, penggeledahan, pengaturan penjagaan, pengawalan dan patroli serta beladiri Polri dengan tongkat polri dan borgol - foto: Suyanto/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kepolisian Resor Kota Denpasar menggandeng sejumlah ormas di Bali memberikan pelatihan terkait persoalan sosial yang marak terjadi di masyarakat. Tiga ormas hadir sebagai peserta masing-masing, ormas Baladika, Pemuda Bali Bersatu (PBB) dan Laskar Bali.

“Tujuan pelatihan adalah untuk bersatu, disini tidak ada panji-panji ormas, yang ada Panji persatuan,” jelas Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo, Senin, 25 Juli 2016.

Pelatihan yang diberikan terkait bahaya narkoba dan menumbuhkan cinta akan tanah air serta persatuan. Mereka juga dilatih tentang ilmu beladiri. Namun, menurut Kapolresta Denpasar, beladiri bukan digunakan untuk menyerang satu sama lain.

“Tidak ada melatih senjata api. Kita melatih menggunakan senjata untuk melumpuhkan pelaku tindak pidana dan kemudian diserahkan ke pihak berwajib,” jelas Hadi Purnomo.

Sementara, Sekretaris Ormas Baladika, Decky Ramon (40) berpendapat, pelatihan yang diberikan sangat dibutuhkan untuk menjaga Bali.

“Kami di Baladika siap untuk bersinergi dengan TNI/Polri untuk menjaga Bali,” ujar Decky.
 
&nbsp
Way