Polres Purworejo Terima Bantuan Mobil SIM Keliling

    


Serah terima bantuan mobil SIM keliling dari Korlantas Mabes Polri, dari Anjar, selaku perwakilan Korlantas Mabes Polri, dan diterima oleh Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Facha, Senin (24/12) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polres Purworejo menerima bantuan mobil SIM keliling dari Korlantas Mabes Polri. Mobil berjenis bis ini, diserahterimakan, dari Anjar, selaku perwakilan Korlantas Mabes Polri, dan diterima oleh Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Facha, Senin (24/12).

Mobil SIM keliling ini, diperkirakan akan dioperasionalkan pada awal tahun 2019, sambil menunggu petunjuk dari Polda Jateng. Dengan adanya penambahan mobil SIM keliling ini, masyarakat akan lebih terlayani dalam pengurusan SIM.

“Mobil SIM keliling ini, untuk melayani masyarakat yang jauh dari sarpras (kantor satlantas), dan khusus untuk perpanjangan SIM A dan SIM C,” jelas Nyi Ayu, didampingi Baur SIM, Aiptu Tukul Puji Puriyono, Kamis (27/12).

Sesuai namanya, mobil SIM keliling ini akan melayani masyarakat secara berkeliling, dari satu tempat ke tempat lain, yang akan diatur dalam sebuah jadwal, dan dilaksanakan secara bergantian. Operator untuk mobil ini, sudah menjalani pelatihan terlebih dahulu.

Mobil ini, sudah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga bisa untuk pelayanan SIM, dengan adanya ruang pendaftaran dan ruang foto.

“Dengan adanya mobil SIM keliling ini, akan semakin meningkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat,” kata Nyi Ayu.

Tukul Puji juga menambahkan, dalam sehari, rata-rata masyarakat pemohon SIM baru, baik SIM A maupun SIM C mencapai 30 an orang. Sementara untuk perpanjangan, baik itu SIM A maupun C, rata-rata perhari mencapai 110 orang. (Jon)