Polres Purworejo Terima 37 Kendaraan Baru

    


Kapolres Purworejo, AKBP Satrio Wibowo, SIK, saat mencoba ranmor dinas R2 bantuan Polda Jateng, Rabu (16/8) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polres Purworejo menerima bantuan kendaraan dinas sebanyak 37 unit sepeda motor baru jenis Yamaha Vixion, dari Baharkam Mabes Polri, melalui Dir Sabhara Polda Jateng, Minggu (13/8).

Ranmor dinas R2 tersebut selanjutnya diserahkan kepada 16 Polsek jajaran Polres Purworejo sebanyak 32 unit. Dan sisanya diserahkan kepada Satuan Sabhara Polres Purworejo.

Penyerahan dilaksanakan dalam sebuah upacara, dengan dipimpin Kapolres Purworejo, AKBP Satrio Wibowo, SIK, Rabu (16/8), di halaman mapolres. Secara simbolis, dilakukan penyerahan kunci kepada perwakilan penerima.

“Saya berharap, kepada personil yang menerima ranmor patroli R2, untuk dapat merawat dan menjaga kendaraan tersebut, agar masa pemakaian kendaraan lebih lama,” pesan Satrio Wibowo.

Kapolres juga menghimbau, agar anggota yang menerima ranmor patroli R2 tersebut, hendaknya dipergunakan sebagaimana mestinya, untuk meningkatkan respons layanan kepada masyarakat secara cepat dan tepat. Dan tidak dipergunakan untuk hal-hal yang nantinya dapat merusak citra Polri di tengah masyarakat.

Dengan ranmor patroli R2 tersebut, kata Kapolres, diharapkan bisa meningkatkan kinerja Polsek, sebagai ujung tombak Polri di masyarakat, dan antisipasi dalam menghadapi pilkades dan pilbub tahun depan.

Penyerahan ranmor dinas tersebut, juga dilengkapi dengan kelengkapannya, seperti alat komunikasi, rompi, sarung tangan, senter, dan mikrophone.

“Kita berharap, agar kinerja Polsek makin meningkat, dan polisi makin dekat dengan masyarakat,” harap Satrio Wibowo. (Jon)