Polres Purworejo Terima 13 Motor dan Mobil Rantis Rescue

    


13 sepeda motor dan 1 unit mobil Rantis Rescue Sabhara bantuan Polda Jateng yang diterima Polres Purworejo – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Direktorat Sabhara Polda Jateng memberikan bantuan 13 sepeda motor untuk Babinkamtibmas dan 1 mobil untuk Sabhara Polres Purworejo, guna ikut menanggulangi/penanganan bencana yang terjadi diwilayah Purworejo.

Bantuan diberikan langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo, kepada anggota Babinkamtibmas dan Shabara, di halaman Mapolres Purworejo, Selasa (17/1). Bantuan yang diberikan berupa 2 Yamaha Vixion, 11 Honda Verza, serta 1 Isuzu Rantis Rescue Sabhara.

“Bantuan ini diberikan pada Babinkamtibmas, karena memang teman-teman Babinkamtibmas ini yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di desa-desa,” jelas Satrio Wibowo.

Karena memerlukan mobilitas yang tinggi, ujar Satrio, dibutuhkan kendaraan yang memadai untuk penanganan di masyarakat tersebut. Dengan tambahan sarana ini, diharapkan tugas Babinkamtibmas bisa maksimal.

Dikatakan oleh kapolres, saat ini bantuan baru diberikan sejumlah 13 unit. Rencananya bulan depan datang lagi 17 sehingga jadi 30, untuk bantuan pengadaan tahun ini, sehingga nantinya bisa memenuhi kebutuhan 113 kendaraan yang dibutuhkan anggota Babinkamtibmas.

“Adapun satu unit mobil Isuzu Rantis Rescue Sabhara digunakan untuk penanganan bencana, yang dilengkapi dengan berbagai peralatan penanganan bencana,” jelas Satrio Wibowo, usai mengecek kendaraan tersebut.

Kelengkapan pada mobil Rantis Rescue Sabhara, terang kapolres, ada dongkrak, alat pemotong elektrik, gergaji mesin, hingga perahu karet, dan masih banyak lagi

“Diharapkan, dengan adanya mobil ini bisa membantu penanganan bencana di Purworejo, mengingat, Purworejo ini termasuk daerah rawan bencana,” harap Satrio Wibowo.
 
 
Jon