Polres Purworejo Periksa Senpi Anggotanya

    


Pemeriksaan senjata api terhadap seluruh anggota Polres Purworejo pemegang senpi, Senin (10/10) – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polres Purworejo lakukan pemeriksaan senjata api milik para anggotanya, Senin (10/10). Pemeriksaan dilakukan di Mapolres setempat, dipimpin oleh Waka Polres Kompol Sumaryono.

Satu persatu anggota Polres Purworejo dari berbagai fungsi, baik yang bertugas di polres maupun polsek, diperiksa senjatanya oleh Si Propam.

Pemeriksaan meliputi keberadaan senjata itu sendiri, kebersihan atau perawatan, kecocokan surat ijin pemegang senpi dengan jenis senpi yang dipegang, serta tes psikologi atau kejiwaan.

“Pemeriksaan ini, kegiatan rutin tiap bulan. Intinya, merupakan pengawasan melekat terhadap anggota pemegang senpi,” jelas Kapolres Purworejo, AKBP Satrio Wibowo, SIK.

Dari kesekian tahapan pemeriksaan, menurut kapolres, yang paling penting pada test psikologi/kejiwaan. Anggota pemegang senpi punya tanggungjawab moril, karena diberi kepercayaan memegang senpi.

“Dan selama pemeriksaan, aman-aman saja. Artinya, tak ada penyimpangan yang dilakukan anggota pemegang senpi,” pungkas Satrio Wibowo.
 
 
Jon