Polres Purworejo Bentuk Tim Puma

    


Tim PUMA Polres Purworejo, saat dilaunching oleh Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya, Sabtu malam (28/7) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polres Purworejo secara resmi membentuk Tim PUMA (Patroli Untuk Menjaga Aman). Pembentukan tim dengan jumlah anggota 33 personil ini, untuk menekan tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Purworejo.

Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, saat melauncing tim PUMA, Sabtu malam (28/07), menjelaskan, bahwa tim PUMA dibentuk untuk mencegah kejahatan jalanan, premanisme, juga mencegah C3 (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan curanmor), serta minuman keras dan narkoba.

“Tim dibentuk untuk menjaga situasi keamanan di Kabupaten Purworejo dengan melakukan patroli, tidak hanya di wilayah kota, tapi juga blusukan hingga ke desa,” jelas kapolres.

Tim PUMA, ungkap kapolres, patroli dengan humanis tidak arogan, dengan mengutamakan keselamatan. Dengan adanya Tim PUMA ini, diharapkan angka kejahatan di Purworejo bisa diminimalisir.

Usai dilaunching, tim PUMA yang dipimpin oleh Kapolres Purworejo ini, langsung melakukan patroli di sejumlah tempat yang diindikasikan rawan kejahatan. (Jon)