Polres Metro Bekasi Launching Tim Pemburu Pelanggaran Covid-19

    


Polres Metro Kabupaten Bekasi me-launching Tim Pemburu Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 secara serentak di wilayah Hukum Polda Metro Jaya, Selasa, 9 Desember 2020 - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polres Metro Kabupaten Bekasi me-launching Tim Pemburu Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 secara serentak di wilayah Hukum Polda Metro Jaya, Selasa, 9 Desember 2020.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan mengatakan, Tim Pemburu Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 dilaunching secara serentak.

“Kami lakukan ini, bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kapolres menjelaskan, di Kabupaten Bekasi kasus Covid-19 masih ada lonjokan yang signifikan. Upaya yang digagas untuk menjadikan pola hidup baru bagi masyarakat agar lebih disiplin dalam pencegahan penularan Covid-19.

“Kami saling berkoordinasi dengan unsur-unsur Forkopimda untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar protokol kesehatan,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, tim dibentuk dengan tujuan, memburu para pelanggar protokol kesehatan seperti tidak pakai masker, tidak menjaga jarak, yang membuat keramaian dan hal-hal yang menyebabkan potensi penyebaran covid-19.

Kemudian, memburu orang-orang tanpa gejala (OTG) atau gejala ringan, sedang maupun berat yang tidak melaporkan baik yang melaporkan.

Selain itu, Kapolres menghimbau nantinya akan dilakukan isolasi karantina terpusat. Pemerintah daerah menyediakan dua tempat, yaitu Bapelkes dan Bemitori President University.

Pihaknya bekerjasama dengan swasta yang dalam penyediaan hotel seperti Ibis, Grand Cikarang dan Hotel Citra In yang peruntukannya bagi pasien penderita ringan atau tanpa gejala.

“Ini diharapkan dapat mereduksi kasus-kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi dan dapat segera terselesaikan,” kata Kapolres. (Bob)