Polres Kebumen Operasikan Penuh Kendaran Saat Arus Lebaran

    


Pengecekan kendaraan operasional Satlantas Polres Kebumen oleh tim dari Dirlantas Polda Jateng, Kamis (8/6) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Mendekati operasi pengamanan lebaran 2017, atau lebih sering disebut Operasi Ramadniya, berbagai persiapan telah dilakukan Polres Kebumen.

Salah satunya, melakukan pengecekan kendaraan operasional untuk mendukung jalannya operasi tahunan tersebut, Kamis (08/06).

Pengecekan kali ini, melibatkan tim dari Dirlantas Polda Jateng. Pengecekan dilakukan untuk memastikan bahwa kendaraan dinas tersebut siap digunakan untuk pengamanan Idul Fitri, yang akan dimulai tanggal 19 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Menurut Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti, S.sos melalui Kasat Lants Polres Kebumen, AKP Aditya Muya R, sebanyak 43 kendaraan roda dua dan 13 mobil milik Satlantas Polres Kebumen diapelkan dan dicek oleh tim dari Polda Jateng.

“Semua kendaraan yang diapelkan dalam kondisi baik. Nantinya kendaraan tersebut akan digunakan personil untuk mengamankan jalannya Operasi Ramdniya,” Aditya.

Aditya menjelaskan, dalam pengamanan Idul Fitri mendatang, bukan hanya kendaraan milik Satlantas saja yang beroperasi, melainkan dari Polres dan Polsek pun akan dilibatkan dalam operasi yang menurut informasi akan berlangsung 16 hari atau hingga H+10 setelah lebaran.
 
 
Jon