Polres Kebumen Gunakan Metode Unik Bikin Pelaku Kejahatan Jera

    


Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, memiliki cara unik untuk membuat para pelaku kejahatan menjadi sadar, dan kapok kembali ke penjara.

Metode yang diterapkan Kapolres Kebumen ini, dengan Hipnosis Investigasi Terapi. Dengan cara ini, dimaksudkan agar para mantan tahanan Polres Kebumen dapat taubat dan kembali ke jalan yang benar.

“Metode ini pendekatan dari hati ke hati. Jadi melalui alam bawah sadarnya, tersangka akan menyesali perbuatannya,” ujar Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Selasa (8/10).

Untuk selanjutnya, kata kapolres, para tahanan yang sudah dihipnosis investigasi terapi ini diarahkan untuk menutup diri jika ada ajakan jahat di kemudian hari. Hal ini sudah diterapkannya di tempat dia tugas sebelumnya.

Cara ini, menurut kapolres, sangat membantu membuat tersangka nyaman selanjutnya, yang selanjutnya disisipkan pesan Kamtibmas kepada yang bersangkutan.

Metode ini menurutnya sangat efektif untuk menekan angka kejahatan. Apa yang diucapkan saat dihipno terapi adalah keinginan hati nurani yang bersangkutan, bukan paksaan siapapun.

“Ini merupakan komunikasi yang efektif. Bisa juga diterapkan kepada tersangka yang mengalami stres, agar lebih tenang menghadapi proses hukum,” tandas Kapolres Rudy Cahya Kurniawan. (Jon)