Polres Kebumen Gelar Lomba Merpati Tinggi Indonesia

    


Kapolres Kebumen, AKBP Alpen, SH, SIK, MH, menunjukkan brosur perlombaan burung merpati - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kepolisian Resor Kebumen bekerja sama dengan Persatuan Merpati Tinggi Indonesia (PMTI) akan menggelar Lomba Merpati Tinggi Nasional Piala Kapolres Kebumen.

Lomba direncanakan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu (25 -26 Maret 2017) mendatang dengan mengambil tempat di Lapak Sidamara, Desa Sidamara, Kebumen.

Menurut Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH, tujuan diadakannya loppmba, selain sebagai upaya Polres Kebumen untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, perlombaan yang berskala nasional ini diharapkan bisa mengangkat nama Kebumen dikalangan pecinta Merpati Tinggi di Indonesia.

“Kami siapkan hadiah, dengan nilai total Rp 50 juta,” jelas Alpen.

Peserta yang sudah mendaftar, terang Alpen, dari berbagai daerah, diantaranya dari Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Yogyakarta, Ciamis, Bumiayu, Banyumas, Cilacap dan eks karisidenan Kedu.

Sementara itu, ketua panitia lomba, AKP Willy Budiyanto, SH, MH, menjelaskan, lomba tersebut juga memberikan pembelajaran pada masyarakat, bagaimana lomba merpati tinggi itu sebenarnya.

“Kita menepis anggapan sebagian masyarakat, bahwa lomba burung merpati itu identik dengan perjudian,” terang Willy, sambil menambahkan, bahwa dia sangat berharap masyarakat Kebumen untuk bisa hadir dan menyaksikan lomba tersebut. (Jon)