Polres Kebumen Drop Air Bersih di 38 Desa Terdampak Kekeringan

    


Bantuan air bersih dari Polres Kebumen untuk warga Desa Kalirejo, Karanggayam, Kebumen, Senin (27/8) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polres Kebumen bekerjasama dengan BPBD Kebumen, memberikan bantuan kepada 38 desa dari 11 kecamatan di wilayah Kabupaten Kebumen yang mengalami kekeringan parah. Telah disiapkan 101 tangki air bersih untuk mengatasi kekeringan ini.

Senin (27/8), giliran warga Desa Kalirejo, Kecamatan Karanggayam yang mendapatkan pembagian air bersih dari Polres Kebumen. Beberapa warga mengantri jerigennya untuk diisi oleh petugas.

Secara simbolis, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Kebumen, Novy Arief, menuangkan air bersih dari kendaraan tangki BPBD.

“Ini merupakan kepedulian Polres Kebumen terhadap warga yang mengalami kekeringan. Kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian kegiatan HUT Polantas dan HKGB ke 66,” jelas Kapolres Kebumen.

Terlihat dalam kegiatan itu, para personel Satlantas Polres Kebumen dan Bhayangkari membantu menuangkan air ke sejumlah jerigen dan ember kosong milik warga yang telah mengantri.

Camat Kecamatan Karanggayam, Bambang Budi Sanyoto bersama dengan warga menyambut gembira pendistribusian air bersih dari Polres Kebumen ini.

Menurut Bambang, kekeringan yang dialami warganya itu terjadi kurang lebih 5 bulan terakhir. Untuk kepentingan sehari-hari, warga mengandalkan bantuan air bersih dari pemerintah. Itu dikarenakan, sumur-sumur di daerah tersebut mengalami kekeringan jika memasuki musim kemarau. (Jon)