Polisi Tangkap Tiga Pelaku Penembakan Kades Lidor

    


Tiga pelaku penembakan Penjabat Kepala Desa Lidor, Rote Barat Laut, Nusa Tenggara Timur, Yoppy Ortefanus Hilly (36) berhasil ditangkap. Satu pelaku yang merupakan eksekutor masih buron - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Setelah melakukan perburuan selama lebih dari sebulan, polisi akhirnya berhasi membekuk penembak misterius yang menewaskan kepala Desa Lidor, Kecamatan Rote Barat Laut, Nusa Tenggara Timur, Yoppy Hilly pada Minggu, 3 Januari 2016 lalu. Pelaku berjumlah tiga orang.

“Tiga tersangka sudah kita tangkap dan tahan,” jelas Kapolres Rote Ndao, AKBP Murry Mirranda.

Pelaku masing-masing berinisial SMF, TF dan FH. Ketiganya sama-sama berasal dari Desa Lidor namun berbeda dusun dengan korban. Selain, menahan ketiga tersangka, kepolisian Rote Ndao juga menetapkan satu tersangka lain yang masih dalam pengejaran.

“Eksekutornya masih dalam pengejaran (DPO), tersangka berinisial DA,” kata Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda. Polisi sampai sekarang meyakini keempat pelaku hanya sebagai eksekutor di lapangan. Sedangkan dibalik peristiwa tragis itu ada aktor intelektual yang sampai sekarang masih dalam tahap penyelidikan.

BACA:
» Kades Lidor Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal
» Kades Lidor Ditembak: Korban Meninggalkan 1 Istri Dengan 8 Orang Anak

Menurut Kapolres, polisi tidak ingin buru-buru mengambil kesimpulan terkait motif penembakan yang terjadi. Pihaknya harus menemukan eksekutornya terlebih dulu untuk mengungkap motif yang melatarbelakangi penembakan itu.

“Nanti setelah DPO ditangkap dengan sendirinya akan terungkap motifnya. Sudah ada indikasi ke sana tapi kita belum bisa beberkan motif penembakan,” ujarnya.

Sebelumnya, penjabat kepala Desa Lidor, Yoppy Hilly tewas tersungkur setelah ditembak orang misterius menggunakan senjata api pada Minggu, 3 Januari 2016 malam. Penembakan tersebut terjadi di depan rumah salah satu warga di desa tersebut.
 
 
zak