Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Perempuan Drivel Ojol

    


Polisi menangkap pembunuh Rieke Andrianti (43), perempuan yang ditemukan tewas di Rusun Griya Tipar, Cakung 5, Jakarta Timur - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polisi menangkap pembunuh Rieke Andrianti (43), perempuan yang ditemukan tewas di Rusun Griya Tipar, Cakung 5, Jakarta Timur. Sedangkan tersangka pembunuhnya adalah Jemi Oppier (27), yang melampiaskan dendam lantaran sering diejek korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, JO tega melakukan hal keji itu karena sakit hati karena korban sering mengejek tersangka setiap kali bertemu sejak 2017. Akhirnya tersangka membunuh korban yang bekerja di travel umrah dan pengemudi ojek online itu. Perempuan naas itu mengalami tusukan mematikan di leher dan dada.

“Setiap bertemu, korban selalu mengejek pelaku hitam dan jelek,” kata Argo dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin, 11 November 2019.

Kesal dengan ejekan itu, sambung Argo, tersangka kemudian merencanakan aksi pembunuhan tersebut pada Jumat, 8 November 2019 usai berkumpul bersama temannya. Saat itu, tersangka melihat jendela rumah korban terbuka.

Dia pun segera mengambil pisau di rumahnya. Tersangka masuk ke rumah korban melalui jendela yang terbuka itu sekitar pukul 02.00 WIB dan menyembunyikan pisau yang ia bawa di dalam jaketnya.

“Dia (tersangka) sakit hati sehingga dia punya rencana menghabisinya (korban) untuk balas dendam. Dia mengambil pisau di rumahnya, lalu masuk melalui jendela rumah korban, dan langsung menusuk (korban),” ungkap Argo.

Tersangka menusuk korban sebanyak enam kali di bagian vital. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 340 dan atau Pasal 338 KUHP. Dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup dan atau 20 tahun. (Bob)