Polisi Tangkap FK, yang Disebut Dino Patti Djalal Mafia Tanah

    


Dirkrimum Polda Metro Jaya mengungkap kasus Mafia Tanah. Korban merupakan ibu kandung mantan Wamenlu Dino Patti Djalal - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dirkrimum Polda Metro Jaya mengungkap kasus Mafia Tanah. Korban merupakan ibu kandung mantan Wamenlu. Satgas mafia tanah menangani 3 kasus dari penanganan 3 kasus itu petugas mengamankan 15 orang tersangka.

“Ada 15 tersangka yang ditangkap. Masing-masing LP (laporan polisi) ada lima tersangka,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (20/2/2021).

Menurut Kapolda, ada laporan polisi yang sedang ditangani Satgas mafia tanah diantaranya menyangkut kasus tanah dengan korban ibu kandung mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal.

Selanjutnya satgas mafia tanah meringkus tersangka Fredy Kusnadi alias FK di kawasan Kemayoran, Jakarta pusat dan polisi sudah mengantongi dua alat bukti.

“Tersangka FK sudah ditangkap kemarin oleh tim penyidik di Kemayoran karena telah ditemukan dua alat bukti keterlibatan yang bersangkutan dalam kelompok mafia tanah tersebut,” ucap Fadil.

Selain itu para pelaku kata Fadil, memiliki peran masing-masing seperti ada yang memalsukan sertifikat. Kemudian ada yang bertindak selaku pihak yang menyiapkan sarana dan prasarana,” jelas Fadil.

“Peran mereka ada yang mengaku sebagai pemilik tanah, ada yang berperan sebagai figur, dalam arti mengaku sebagai pemilik atas tanah dan bangunan. Sedangkan yang keempat berperan sebagai staf PPAT (pejabat pembuat akta tanah) dan ada yang bertindak sebagai figur pemilik sertifikat tanah. (Bob)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas