Polisi Sergap Berandal New York di Seminyak

    


Paul Anthony Hoffman, pelaku pencurian dengan kekerasan di sejumlah toko swalayan ditangkap polisi dari Kepolisian Sektor Kuta, Selasa, 22 Februari 2017 - foto: Suyanto

KORANJURI.COM – Paul Anthony Hoffman, bule asal negeri Paman Sam ini menjadi target operasi Polsek Kuta lantaran terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan di sejumlah minimart yang ada di Kuta dan Seminyak.

Polisi yang mendapatkan laporan segera melakukan pengintaian termasuk pengecekan via kamera pengintai. Disitu terlihat, pelaku melakukan aksi pencurian dengan membawa sajam berupa belati.

“Pekan lalu (16/2) berhasil diamankan di kawasan Seminyak,” jelas Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara, Selasa, 22 Februari 2017.

Barang bukti yang disita dari pelaku diantaranya, 2 bilah belati yang selalu digunakan untuk mengancam korbannya - foto: Suyanto

Barang bukti yang disita dari pelaku diantaranya, 2 bilah belati yang selalu digunakan untuk mengancam korbannya – foto: Suyanto

Aksi perampokan yang dilakukan Paul Anthony Hoffman, kata Sumara, selalu disertai ancaman belati kepada karyawati toko yang berjaga. Setelah tak berkutik, pelaku leluasa menjarah uang kasir kemudian kabur.

Polisi berhasil menandai pelaku yang beralamat asli di 23 Wilmer Somers New York, USA, dari baju yang dikenakan dalam setiap aksinya. Ketika petugas Opsnal tengah melakukan patroli rutin di wilayah Seminyak, target melintas dengan mengenakan baju berwarna biru muda dan sarung tangan hitam.

“Ini berkat kejelian petugas. Saat pelaku melintas kemudian dibuntuti dan di tengah jalan dihentikan,” kata Wayan Sumara.

Selama berada di Bali, pelaku tinggal di jalan Tunggak Bingin Blok J, Sanur. Polisi menggeledah tempat tinggal sementara pelaku dan menyita sejumlah barang bukti antara lain, 2 buah belati, sepeda motor matik, sarung tangan dan tas ransel.
 
 
Yan

Hits: 0