Polisi Gandeng DEA Ungkap Pabrik Sabu-sabu Rumahan di Karawaci

    


2 pelaku diamankan dalam penggerebekan pabrik sabu-sabu di perumahan Taman Cendana Golf, Kelapa Dua, Tangerang, Banten pada Rabu (1/9/2021) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Polisi bakal menggandeng Drugs Enforcement Agency (DEA) untuk membongkar perlintasan jaringan narkoba internasional yang beroperasi di Indonesia.

Sebelumnya, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap pabrik sabu-sabu di perumahan mewah di Taman Cendana Golf, Kelapa Dua, Tangerang, Banten pada Rabu (1/9/2021).

“Kita akan bekerjasama dengan DEA, ini merupakan jaringan narkoba internasional,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Sabtu, 4 Desember 2021.

Dalam pengungkapan pabrik sabu-sabu itu kata Ady, para tersangka merupakan warga negara asing (WNA) asal Iran.

Pelaku memperoleh bahan baku ini dari luar negeri dan memprosesnya kembali di Indonesia.

“Jadi ini merupakan sindikat narkoba jaringan internasional asal Iran,” kata Ady.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo memastikan akan menelusuri yang dilakukan pelaku, sehingga lolos ke Indonesia.

“Terutama bahan bakunya, Kenal bisa lolos ke Indonesia,” ujar Danang.

Sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan 2 orang pelaku terkait pengungkapan pabrik narkoba di komplek perumahan mewah di karawaci Tangerang.

Clandestein laboratorium di rumah mewah tersebut merupakan sindikat jaringan narkoba asal Timur Tengah (Iran)

“Kedua pelaku yang diamankan merupakan warga negara asing (WNA) asal Timur Tengah (Iran),” kata Kombes Pol Ady Wibowo. (Bob)