Polda Metro Jaya Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar dan Banjir di Kalsel

    


Polda Metro Jaya Jakarta memberangkatkan bantuan sosial kepada korban bencana alam gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan, Jumat, 22 Januari 2021 - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polda Metro Jaya Jakarta mengirimkan bantuan sosial kepada korban bencana alam gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan. Bantuan sosial tersebut dikirim langsung ke titik-titik lokasi pengungsian korban.

Pelepasan bantuan sosial dipimpin langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo dan sejumlah pejabat teras Polda Metro Jaya.

“Bantuan sosial ini merupakan upaya dari pihaknya untuk meringankan kesulitan yang saat ini dialami oleh masyarakat di Sulbar dan Kalsel,” jelas Hendro Pandowo, Jumat, 22 Januari 2021.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan bantuan yang akan dikirimkan berupa kebutuhan sehari-hari, termasuk vitamin dan masker dalam menunjang Prokes.

Menurut Yusri Ada 43 ribu lebih masker, obat-obatan dan vitamin sejumlah 2600-an. Termasuk bahan makanan instan, biskuit, beras dan minuman yang dibutuhkan dipengungsian.

Yusri menjelaskan, bantuan kemanusiaan ini adalah yang pertama dari Polda Metro Jaya.

“Kita akan menggalang bantuan untuk korban kedua wilayah untuk pendistribusian ke wilayah terpencil,” jelasnya. (Bob)