Polda Metro Jaya Distribusikan Sumbangan Gempa Ambon

    


Peduli terhadap korban bencana alam gempa bumi di Ambon, Polda Metro Jaya santuni uang senilai 700 juta dan 15 truk sembako - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Peduli terhadap korban bencana alam gempa bumi di Ambon, Polda Metro Jaya santuni uang senilai Rp 700 juta dan 15 truk sembako.

“Bantuan kemanusiaan senilai Rp 700 juta ini, merupakan bentuk urunan seluruh anggota jajaran Polri yang berdinas di Mapolda Metro Jaya,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol, Eddi Pramono, saat melepas bantuan di Mapolda Metro Jaya, Jumat, (11/10/2019).

Selain memberikan bantuan berupa uang, pihaknya juga mengerahkan sebanyak 15 unit truk, yang membawa sembako untuk para korban di Ambon, akibat terjadinya fenomena alam gempa bumi tersebut.

“Kita akan memberangkatkan sebanyak 15 truk untuk mengirim sembako dengan menggunakan jalur laut melalui pelabuhan Tanjung Priuk,” tambahnya.

Dengan harapan, apa yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya ini, dapat menggugah hati yang lain, untuk memberikan bantuan serupa keoada para korban gempa bumi di wilayah Ambon saat ini.

“Mudah-mudahan ini, juga akan di ikuti oleh teman-teman yang lain untuk melakukan hal yang sedang kita lakukan saat ini,” tandasnya.

Sebelumnya, gempa dengan magnitudo 5,2 terjadi di Kota Ambon pukul 11.39 WIB. Gempa berlokasi di darat sekitar 16 kilometer arah timur laut Ambon, tepatnya pada koordinat 3,57 lintang selatan dan 128,26 bujur timur di kedalaman 10 kilometer.

Guncangan gempa bumi ini dirasakan di daerah Ambon V MMI. Dari pemodelan, gempa tidak berpotensi tsunami. (Bob)