Polda Bali Bentuk Tim Khusus Tangani Deportan

    


Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose menggantikan Irjen Pol. Sugeng Priyanto - foto: Suyanto

KORANJURI.COM – Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose menyatakan, pihaknya telah membentuk Tim Khusus untuk menangani para deportan. Tim tersebut yang bekerjasama dengan Mabes Polri, Densus 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

“Sekarang deportis yang ada sudah lebih dari 300 dan kita sudah lakukan program tersebut termasuk deradikalisasi,” jelas Petrus di Polda Bali, Jumat, 17 Februari 2017.

Tim Khusus itu, kata Kapolda Bali akan menangani kelompok yang dideportasi dari negara lain karena terkait dengan jaringan radikal. Para deportis ini akan ditangani dengan pendekatan khusus.

“Deportis ini menjadi perhatian pemerintah. Karena kita tidak mau kedepan para deportis ini bermasalah di Indonesia,” jelas Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus R. Golose.

Pihaknya akan mengedapankan pendekatan lunak berupa rehabilitasi maupun deradikalisasi terhadap mereka yang terkait langsung maupun tidak langsung dengan terorisme.

“Apakah mereka yang cenderung hardcore maupun tidak akan kita lakukan pendekatan lunak,” jelas Perwira Tinggi Polri yang juga menjabat sebagai Deputi III Bidang Kerjasama Internasional BNPT ini.
 
 
Yan