Polair Polres Kebumen Dapat Tambahan Speed Boat dari Mabes Polri

    


Kapal speed boat 85 PK bantuan Mabes Polri untuk Sat Polair Polres Kebumen - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sat Polair Polres Kebumen mendapat tambahan kapal speed boat baru bertenaga 85 PK dari Mabes Polri. Speed Boat baru ini, semakin menambah kekuatan peralatan Sat Polair Polres Kebumen, yang sebelumnya sudah memiliki dua kapal cepat untuk berpatroli di perairan laut selatan.

Bentuk kapal speed boat yang kecil, berkapasitas 6 penumpang, memiliki kelebihan mampu bermanufer di sungai yang dangkal. Dengan kondisi perairan di Kebumen, kapal bantuan Mabes Polri ini sangat fungsional sekali.

Demikian dijelaskan Kapolres Kebumen, AKBP Alpen SH, SIK, MH, melalui Kasat Polair Polres Kebumen, AKP S Montro.

“Di HUT Polair yang 66 ini, kita dapat tambahan kapal cepat jenis speed boat 85 PK dari Mabes Polri. Ini merupakan kado yang istimewa,” ujar Montro, Jum’at (02/12).

Jelas Montro, kelebihan lain dari kapal baru ini, tak hanya mampu berpatroli hingga masuk sungai. Namun juga mampu menembus hutan mangrove di bibir pantai selatan.

Kapal yang memiliki panjang 6 meter, lebar 2 meter, serta ketinggian 2,7 meter ini, asli buatan anak bangsa. Montro berharap, kapal ini semakin menambah kekuatan Sat Polair Polres Kebumen dalam menjaga Sitkamtibmas di perairan laut selatan Jawa yang terkenal ganas ombaknya.

Pengiriman kapal mungil bermesin tunggal ini, kata Montro, melalui jalur darat, dengan menggunakan truk.

“Karena bentuknya kecil, kapal ini dapat berkamuflase, sehingga mampu mengawasi nelayan yang curang itu tanpa diketahui,” pungkas AKP S Montro, Kasat Polair Polres Kebumen, yang kesatuannya memiliki semboyan Arnavat Darpha Mahe, yang memiliki arti, justru di laut kami bangga.
 
 
Jon