Pohon Tua Creatorium Besut Grup Band Masa Depan Bali

    


Showcase musik dari empat band yang berada di bawah naungan Pohon Tua Creamatorium yang terdiri dari Manja, Soulfood, Truedy Duality, Soul n Kith di Rumah Sanur, Jumat, 11 September 2020 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 4 grup band asal Bali bakal mengisi pentas live di Rumah Sanur, Sabtu, 12 September 2020 sore. Grup band itu masing-masing, Manja, Soulfood, Truedy Duality, Soul n Kith. Mereka dibawah naungan Pohon Tua Creatorium.

Pentas panggung ini menjadi manuver Pohon Tua Creatorium dalam kaderisasi grup band masa depan melengkapi grup band yang telah jadi pesohor seperti, Superman is Dead atau Navicula.

“Mereka band muda dan baru terjun di industri. Bedanya mereka mulai di saat musik industri Iagi gak asik, tapi seniman bukannya harus bisa kreasi dimana pun dalam kondisi apa pun,” kata Dadang Pranoto yang menyandang sebutan Pohon Tua, Jumat, 11 September 2020.

Menurut Dadang, untuk berkreasi tak perlu menunggu pandemi usai. Kreasi bagi seorang seniman adalah mutlak. Sedangkan, profit dan popularitas adalah bonus.

“Yang penting jangan tambah ‘sampah’ di industri yang sudah lesu,“ kata Dadang.

Dalam penampilannya, grup band Manja akan membawakan karya berjudul ‘Rise’, Soulfood lewat tembang ‘Ain‘t No Money It’s Ok’, Soul & Kith memunculkan video musik ‘Sorrow’, dan Truedy Duality merilis video Iirik ‘A Mad Deus Most Art’.

Truedy, vokalis dan pianis Truedy Duality mengatakan, ia akan membawakan 5 karya musiknya. Hanya saja, yang saat ini telah siap digarap adalah lagu berjudul ‘A Mad Deus Most Art’.

“Saya tetap bawakan lima karya musik saya. Karena ini panggung yang istimewa dan saya harus tampilkan sesuatu yang istimewa juga,” kata Tuedy.

‘A Mad Deus Most Art’, karya yang diciptakan oleh Truedy ini menjadi representasi dari ‘perlawanan’ dari kondisi yang ia hadapi. Kendala dalam bermusik ia rangkum menjadi sebuah karya musikalitas.

“Kadang kita pengen berekspresi, tapi banyak pihak yang menghalangi, kira-kira berbicara seperti itu,” kata Truedy. (Way)