Ploting Personil di Setiap Gereja, Polsek Tanjung Duren Amankan Perayaan Paskah

    


Polsek Tanjung Duren melaksanakan kegiatan Apel persiapan pengamanan perayaan Paskah yang di ikuti seluruh Personil dari 3 pilar Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat serta Pokdarkamtibmas - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Polsek Tanjung Duren, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, menggelar apel persiapan pengamanan Paskah. Apel gabungan bersama Pokdarkamtibmas itu dilanjutkan dengan ploting personel di gereja.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana mengharapkan, kepada seluruh personel baik Polri, TNI, Pemda maupun Pokdarkamtibmas yang terlibat pengamanan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan simpatik kepada masyarakat.

“Kita wajib menjamin kelancaran umat Nasrani dalam menjalankan ibadah Paskah, jangan sampai ada pihak-pihak yang mengganggu,” ujar Kompol Lambe Patabang Birana, Kamis (29/3/2018).

Kapolsek juga menambahkan bahwa berdasarkan UUD 45 pasal 29, Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya.

“Untuk itu tugas kita adalah menjamin keamanan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah,” tegasnya.

Kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan, Kapolsek Tanjung Duren berpesan agar dalam menjalankan tugas dapat merangkul dengan orang-orang yang berada disekitar tempat ibadah dan berkoordinasi dengan panitia.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan apabila ada kejadian menonjol, segera laporkan secara berjenjang,”

Jika terjadi sesuatu hal di lapangan, kata Birana, diharapkan kepada personel tidak bertindak gegabah. Setiap temuan mencurigakan, Kapolsek berharap, segera melapor ke pimpinan agar bisa diambil tindakan selanjutnya seperti memanggil Jihandak dari Gegana.

Setelah melaksanakan kegiatan apel, personil yang terlibat dalam pengamanan gereja langsung berangkat ketempat mereka diploting dalam sprint untuk memback-up bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanjung Duren. (*)