PKB Rote Ndao Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Balon Legislatif

    


Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rote Ndao membuka pendaftaran bakal calon Bupati  Rote Ndao dan wakil Bupati periode 2019-2023 - foto: Isak Doris Dapat/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rote Ndao membuka pendaftaran bakal calon Bupati Rote Ndao dan wakil Bupati periode 2019-2023. Pendaftaran juga dibuka untuk calon legislatif (caleg) tingkat Kabupaten Rote Ndao periode 2019-2023.  

Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dibuka  13 Juli 2017 sampai 20 Juli 2017. Tidak menutup kemungkinan pula akan diperpanjang hingga 5 hari berikutnya.

“Syarat menjadi bakal calon sangat mudah baik bakal calon bupati atau wakil wajib mengisi formulir pelamar, menandatanggani formulir pendaftaran,” jelas Ketua DPC PKB Kabupaten Rote Ndao Anwar Kiah saat mengelar Jumpa pers  di sekertariat DPC PKB, Senin, 3 Juli 2017.

Persyaratan lainnya, pendaftar mengambil formulir dan mengisi dari form pertama sampai kedelapan, baik sebagai bakal calon  bupati dan bakal calon wakil bupati.

Pihaknya menyarankan agar bakal calon bupati sebaiknya didampingi dengan pasangan wakilnya. Partai PKB juga akan menyiapkan kadernya untuk menjadi bakal calon wakil Bupati yakni Ketua PKB Anwar Kiah, Anggota DPRD Yati Tamelab dan Anggota DPRD Migel Beama.

Selain itu kata Anwar, PKB juga membuka pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) PKB dari daerah pemilihan (Dapil) I, II dan III. Hal ini karena adanya  intruksi dari pusat hingga daerah.

“Prinsipnya membuka pendaftara seluas-luasnya bagi rakyat Rote Ndao,” jelas Anwar.

Anwar juga mengatakan bakal calon yang diusung PKB akan didukung dengan mesin partai. Mengingat, PKB memiliki pengurus di Rote Ndao sebanyak 2.000 anggota.

“Jadi lewat survai itu diketahui figur mana yang siap. PKB didukung dengan mesin partai yakni pengurus dan simpatisan berjumlah 2.000 massa, sehingga optimis menang,” kata Kiah.
 
 
Zak