Pipa DSDP di Jalan Raya Kuta Bocor, UPT PAL Akan Lakukan Ini…

    


Barikade di sekitar kebocoran pipa DSDP di Jalan Raya Kuta, untuk menghindarkan pengguna jalan dari kecelakaan. Sementara, limbah cair tampak meluap ke jalan raya - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Salah satu pipa Denpasar Sewerage Development Project (DSDP) di Jalan Raya Kuta atau di kawasan sentral parkir, mengalami kebocoran. Akibatnya, limbah cair dari dalam pipa meluap ke jalan.

Pipa tersebut, menurut Kepala UPT Pengelolaan Air Limbah (PAL), Ida Bagus Ari Cendana, merupakan pipa bertekanan atau pipa baja. Mengatasi kebocoran itu, pihaknya akan melakukan perbaikan dalam waktu cepat.

“Kemungkinannya masalah sambungan. Sampai saat ini, sementara kami atasi dengan memasang barikade,” jelas Ari Cendana, Selasa, 2 Januari 2017.

Denpasar Sewerage Development Project (DSDP) adalah proyek pembangunan jaringan limbah cair untuk kota Denpasar. Sistem pembuangan limbah cair rumah tangga itu terintegrasi di wilayah, Denpasar, Sanur dan Kuta.

Ari mengatakan, jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan akan mengganggu pengguna jalan dan efeknya juga merusak aspal. Maka dari itu, UPT PAL segera memperbaikinya dengan melibatkan pelaksana proyek yang membangun sistem jaringan pipa itu.

“Kalau terus dibiarkan jelas jalan jadi rusak dan masyarakat jadi terganggu. Secepatnya akan diperbaiki di bulan ini,” terang Ari Cendana.

Pipa baja yang mengalami kebocoran seperti itu, disebutkan Ari, baru pertama kali terjadi. Umumnya, persoalan teknis muncul lantaran pipa tersumbat karena sampah, atau karena banjir sehingga air hujan masuk ke dalam pipa.

“Kami mengetahuinya akhir Desember kemarin,” terang IB Ari Cendana. (Way)