Pilkada Head To Head Kota Yogyakarta

    


Pasangan calon Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti-Heroe Purwadi menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan - foto: Lanjar Artama/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Setelah resmi terdaftar di KPU Kota Yogyakarta dua pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti-Heroe Purwadi dan Imam Priyono-Ahmad Fadli, kini menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan. Dua pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Wirosaban Yogyakarta.

Di mana tahapan pemeriksaan kesehatan nantinya akan menjadi salah satu faktor yang menentukan apakah ke dua bakal calon pasangan ini akan lolos dan berhak maju dalam pemilihan kepala daerah yang digelar serentak di bulan Februari 2017 mendatang.

Dua pasangan Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta petahana dipastikan akan bertarung dalam Pilkada Kota Yogyakarta. Mereka adalah Wakikota saat ini, yakni Haryadi Suyuti yang berpasangan dengan Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta Heroe Purwadi. Sedangan lawannya adalah merupakan Wakil Walikota, Imam Priyono yang berpasangan dengan Ahmad Fadli yang merupakan sekda Kota Yogyakarta Bidang Pemerintahan dan Administrasi.

Pasangan Haryadi Suyuti- Heroe Purwadi yang diusung dan didukung enam partai yang tergabung dalam Koalisi Yogyakarta Berkemajuan ini akan membawa isu dan berencana membuat kota Yogyakarta ke arah yang lebih baik atau berkemajuan.

Pasangan Haryadi –Heroe Purwadi yang berslogan Haroem ini dengan dukungan masyarakat kota Yogyakarta maka dapat dipastikan nantinya kota Yogyakarta lebih baik dan lebih maju. Baik maju di bidang kehidupan masyarakatnya, keamanan maupun ketertiban.

“Dengan dukungan masyarakat Kota Yogyakarta, kami akan memajukan semua bidang, maju dalam kehidupan yang lebih relijius, tatanan kota lebih aman, lebih bersih serta lebih tertib, dimana kemajuan ini dipersembahkan untuk warga Kota Yogyakarta” janji Haryadi.

Sedangan bakal calon Wakil Walikota, Heroe Purwadi di masa mendatang mengajak masyarakat kota Yogyakarta untuk sama-sama membangun kota Yogyakarta yang damai, selalu guyub rukun guna mencapai kemajun bersama-sama sehingga Yogyakarta bisa maju dalam segala bidang.

Pasangan Haryadi Suyuti – Heroe Purwadi yang diusung dan didukung enam partai, yakni Partai Golkar, PAN, PKS, Partai Demokrat, PPP dan Partai Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Yogya Berkemajuan, dalam Pilkada serentak nanti mengklaim telah memiliki 122 ribu suara atau 59 persen, atau didukung 24 kursi DPRD kota.

Sementara itu pasangan Imam Priyono – Ahmad Fadli dalam isu kampanyenya akan berjanji akan mengembalikan kota Yogyakarta ke ranah aslinya, yakni kota budaya. Di mana dalam pandangan yang didukung dan diusung PDIP, Partai Nasdem dan PKB ini serta adanya penilaian dari berbagai elemen masyarakat, kebijakan kota Yogyakarta telah terjual.
Imam mengatakan mengembalikan kota Yogyakarta nantinya pihaknya dalam pembuatan program akan melakukan pemotretan dari atas udara. Tata ruang dan tata kota harus memperhatikan kepentingan rakyat guna meningkatkan kesejahteraan rakyat kota Yogyakarta.

Di samping itu menurut pria yang akrab disapa IP ini kesehatan serta pendidikan akan menjadi focus perhatiannnya di masa pemerintahannya nanti. “ Dengan diberinya kepercayaan nantinya kebutuhan dasar masyarakat, yakni kesehatan akan saya prioritas. Jangan sampai jika ada warga kota yang menderita sakit takut dating ke rumah sakit. Sedangkan pedidikan, semua masyarakat kota Yogyakarta semua harus dapat menyelesaikan sekolah. Keberhasilan Blitar dalam hal program pendidikan perlu kita contoh” tuturnya.
 
 
anjar