Pidato Politik Oesman Sapta Odang di Rapimnas I Partai Hanura

    


Ilustrasi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Partai Hanura menegaskan mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang menyatakan dalam pidato politiknya di Rapimnas I Partai Hanura, untuk seluruh kader partai harus berkomitmen mencalonkan kembali Jokowi sebagai Capres periode 2019-2024.

Oesman Sapta Odang menyatakan, sebagai Partai yang dalam berpolitik berpijak pada hati Nurani, maka Partai Hanura menjaga komitmen dan konsisten dalam sikap politiknya.

“Jika dalam Pilpres yang lalu kita mengusung Jokowi JK, maka wajib bagi kita untuk terus mengawal program-program Pemerintah,” ucap Oesman Sapta Odang, Jumat (4/8/2017).

Bentuk dukungan Partai Hanura kepada pemerintah salah satunya pembubaran ormas yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. “Bagi partai Hanura Pancasila adalah Idiologi Negara dan membubarkan Ormas yang menolak Pancasila adalah tindakan Konstitusiona,” ujar Oesman Sapta Odang.

Dalam pertemuannya dengan DPW dan seluruh Kader Partai Hanura, Oesman mengatakan, kesepakatan mendukung g pencapresan Jokowi pada 2019 sudah bulat. Partai Hanura juga akan mengawal UU Ormas yang baru.

“Selama pemerintah masih tetap berjalan dalam hati Nurani maka Partai Hanura akan mendampingi Presiden RI, Partai Hanura akan menjadi garda terdepan untuk menjaga persatuan dan Kesatuan Indonesia,” ujarnya.

Partai Hanura menolak segala bentuk penjajahan di atas dunia. Untuk itu, Partai Hanura mendukung Presiden yang mengutuk Serangan Negara Israel yang menyerang warga Palestina saat berada di Masjid.

“Indonesia bukan negara agama tetapi Indonesia adalah negara bertuhan. Untuk itu sebagai insan bertuhan kita harus terus bersyukur,” jelas Oesman Sapta Odang.

Oesman Sapta Odang memberikan gambaran, kerukunan umat beragama di Bali sangat terjaga. Aktifitas keagamaan di Bali selalu dijaga dan diamankan oleh Pecalang yang notabene beragama Hindu.

“Kami selalu berdoa untuk mewujudkan Keutuhan dan Persatuan NKRI,” ucap Ketum Partai Hanura yang baru. (Way)