Pewarta Purworejo Lakukan Aksi Tanam Pohon

    


Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Pewarta Purworejo melakukan penanaman pohon di Desa Tlogokotes, 11 Desember 2015 - foto: Sujono

KORANJURI.COM – Mengawali rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2016, para wartawan Purworejo yang tergabung dalam Pewarta Purworejo melakukan kegiatan penghijauan.

Kegiatan yang bertemakan Penghijauan dan Pelestarian Sumber Air itu, dipusatkan di balai desa Tlogokotes, Bagelen. Sementara yang jadi sasaran kegiatan tersebut, Desa Tlogokotes dan Desa Somorejo.

Menurut Hantoro, ketua Pewarta Purworejo, kegiatan penghijauan tersebut sesuai dengan tema HPN 2016, yakni Pewarta Peduli dan Profesional.

“Itu sebagai bentuk kecil kepedulian kami pada masyarakat sekitar,” kata Hantoro, di sela-sela acara yang dilaksanakan hari Jum’at, 11 Desember 2015.

Kegiatan penghijauan tersebut terselenggara atas kerjasama Pewarta Purworejo dengan SMA N 3 Purworejo, yang tengah merayakan hari jadinya yang ke 32.

Sebanyak 6.500 bibit tanaman disumbangkan, terdiri dari aneka jenis tanaman, seperti jati, suren, gayam, trembesi dan jabon merah.

Kegiatan diawali dengan acara seremonial di balai desa Tlogokotes, yang ditandai dengan penyerahan bibit pada Slamet, kepala desa Tlogokotes.

Sejumlah pejabat Muspida hadir dalam acara itu, antara lain Pj bupati Purworejo, Kapolres Purworejo, Dandim 0708 Purworejo, serta sejumlah dinas terkait.

Sebagai acara puncak, dilakukan penanaman pohon pada lokasi yang sudah ditentukan, yang dilakukan secara simbolis oleh Pj Bupati, Kapolres, Dandim, ketua Pewarta Purworejo, kepala SMA Negeri 3, serta pejabat lainnya.
 
 
jon