Petugas Jaga Obyek Wisata Berikan Himbauan Protokol Kesehatan

    


Petugas kepolisian dari Polsek Gianyar saat melakukan pantauan dan penjagaan di obyek wisata Bali Safari and Marine Park, Minggu (1/11/2020) - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Libur akhir pekan, sejumlah obyek wisata di Kabupaten Gianyar ramai dikunjungi masyarakat. Seperti halnya di obyek wisata Bali Safari and Marine Park pada Minggu (1/11/2020).

Petugas kepolisian dari Polsek Gianyar pun ikut melakukan penjagaan dan memberikan himbauan kepada pengunjung terkait protokol kesehatan (prokes).

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yusdistira menjelaskan, pihaknya mengerahkan personel Operasi Aman Nusa untuk menjaga sejumlah obyek wisata di Kecamatan Gianyar.

“Seperti di obyek wisata Bali Safari and Marine Park ini, kita menerjunkan beberapa personel, dalam memberikan himbauan protokol kesehatan kepada pengunjung,” kata Gusti Ngurah Yudistira.

Dalam hal ini, pihaknya tak henti-henti mengingatkan pengunjung maupun pengelola dalam penerapan disiplin kesehatan. Ia berharap tidak ada klaster baru penyebaran Covid-19 di areal obyek wisata.

“Kami memberikan himbauan kepada para pengelola obyek wisata khususnya di Kecamatan Gianyar agar menyediakan tempat cuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh, termasuk pembatasan kunjungan,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap masyarakat tetap mentaati himbauan dari pemerintah,

“Sangat diperlukan peran masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek. (ning)