Petugas Gabungan Gelar Razia Narkoba di Rutan Purworejo

    


Test urine dilakukan Satnarkoba Polres Purworejo, dalam razia gabungannya dengan Rutan Purworejo, di rutan setempat, Minggu (18/8) malam - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Razia gabungan dilakukan petugas Rutan Purworejo dengan Satnarkoba Polres Purworejo, Minggu malam (18/9/2019), di rutan setempat.

Operasi dadakan ini diawali dengan penggeledahan kamar tahanan warga binaan, merazia bila ada barang terlarang seperti narkoba atau menyimpan benda yang berbahaya lainnya.

“Tujuan razia dadakan ini, untuk meminimalisir peredaran dan penggunaan narkoba di Rutan Kelas IIB Purworejo,” jelas Lukman Agung Widodo, Karutan Purworejo di sela-sela razia.

Razia gabungan tersebut, menurut Lukman, merupakan kegiatan rutin, dengan waktu yang tidak bisa ditentukan. Tujuannya, untuk menghindari kebocoran, dan pegawai Rutan sendiri tidak ada yang mengetahuinya.

Usai penggeledahan, hanya ditemukan beberapa barang seperti korek api, vitamin yang di berikan oleh petugas kesehatan dan barang- barang lainnya. Kegiatan ini dilanjutkan dengan test urine.

Dari hasil test urine, yang dilakukan terhadap 133 warga binaan yang terdiri dari laki-laki 123 dan wanita 10,  hasilnya negatif.

“Alhamdulillah warga binaan  semuanya negatif, tidak ada yang memakai narkoba,” terang Lukman.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Purworejo AKP Suwasana menegaskan, warga binaan Rutan Purworejo bersih semua dari penggunaan narkoba.

“Selama penggeledahan dan pemeriksaan di Rutan Purworejo, hanya ditemukan korek api untuk menyalakan merokok saja,” pungkas Suwasana. (Jon)