Pesta UMKM Angkat Potensi Lokal Daerah

    


Kepala Diskoperindagpar Kabupaten Purworejo, Sri Suhartini (tengah), saat jumpa pers tentang kegiatan Gebyar Bela Beli, Senin (21/11), di ruang rapat Asisten 2 Setda Purworejo – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pameran produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), bakal digelar Diskoperindagpar Kabupaten Purworejo, dari tanggal 23-27 Nopember 2016, bertempat di alun-alun Purworejo.

Dalam pameran bertema ‘Sengkuyung Gathuk Mathuk Manthuk-Manthuk’ atau Gebyar Bela Beli ini, semua UMKM peserta pameran akan memamerkan produk andalan masing-masing. Panitia sudah mempersiapkan 100 stand untuk peserta.

“Gebyar Bela Beli ini, pestanya UMKM Purworejo. Peserta tidak kami pungut biaya. Jadi gratis,” terang Kepala Diskoperindagpar Kabupaten Purworejo, Sri Suhartini, saat jumpa pers di ruang rapat Asisten 2 Setda Purworejo, Senin (21/11).

Tujuan dari digelarnya kegiatan Gebyar Bela Beli ini, bertujuan untuk mengangkat potensi produk UMKM yang ada di Kabupaten Purworejo, agar dikenal luas, dengan harapan berdampak pada peningkatan produktifitas usaha.

“Kami harapkan pengunjung juga ikut membeli produk UMKM ini, agar laku, supaya UMKM bisa berkembang. Itulah kenapa kita kasih tema Gebyar Bela Beli,” terang Suhartini.
 
 
jon