Pesta Film Animasi Perancis di Bali

    


Pierre Coffin (tengah) saat memberikan keterangan pers di Jimbaran HUB, Sabtu (28/10/2017) dalam rangka jumpa fans dan pemutaran film karya-karyanya - foto: Ari Wulandari/Koranjuri

KORANJURI.COM – Jimbaran HUB bekerjasama dengan Alliance Français Bali (AFB) dan D&A Consulting menggelar pesta film animasi Perancis 16e Fête du Cinéma Danimation di Bali.

Beberapa film dengan menghadirkan bintang tamu Pierre Coffin, digelar sepanjang bulan Oktober 2017 dan dimulai pada Sabtu (28/10/2017) di Jimbaran HUB. Dibuka dengan pemutaran film animus En Sortant de Lecole pada pukul 19.15 Wita, dilanjutkan dengan temu ramah bersama Pierre Coffin.
Pemutaran film kedua ‘Aya de Yopougon’ dimulai pada pukul 20.30 WITA.

Pierre Coffin adalah animator, sutradara dan pengisi suara berkebangsaan Perancis. Dia mulai dikenal sejak mensutradarai film box office The Despicable Me.

Terlahir dari ayah seorang Diplomat Perancis dan ibu bernama Nh. Dini, penulis novel asal Indonesia yang sangat terkenal.

Coffin mensutradarai sequel : Despicable Me (2010), Despicable Me 2 (2013), Minions (2015) and Despicable Me 3 (2017).
Dalam acara temu pers, Pierre Coffin menjelaskan dirinya berada di Bali selama seminggu dan menyempatkan diri untuk bertemu fans (meet & greet) di tempat yang sama. Pierre Coffin juga menyatakan dirinya bangga karya-karya filmnya bisa masuk Box Office dan sudah diputar di seluruh dunia.

Meski sukses dengan film yang akrab untuk kalangan keluarga (family), namun dirinya belum bisa berkolaborasi dengan sutradara maupun pemain/aktor Indonesia dalam membuat film.

Pierre yang juga voice actor ini saat sekarang mengaku masih fokus dan terikat kontrak dengan Universal Studios selama 10 tahun sehingga tidak bisa berkarya di tempat lain.
Sementara itu Emilie Phuong (Le Repas) menambahkan, di Perancis setiap tahun digelar festival film yang diputar secara serentak di pusat-pusat budaya. Ada 230 film yang diputar selama festival.

Pemutaran film di Jimbaran HUB baru pertama kalinya digelar. Jimbaran HUB sendiri adalah komunitas kegiatan kreatif yang menyatu dengan kafe kul-kul dan jasa perkantoran. Ruang indoor dan outdoor yang berkonsep kreatif : Live, Work & Play berorientasi pada komunitas desa dengan nuansa hijau.(Ari)