Pesan Dandim Solo soal Reuni PA 212, Tak Perlu Datang ke Plaza Manahan

    


Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si bersama Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono meminta warna Solo tidak datang ke Plaza Manahan terkait reuni 212. Ia menambahkan, saat ini masih dalam situasi pandemi.

Adanya kerumunan, kata Dandim, berpotensi terjadi penyebaran covid-19. Selain itu, dengan tetap berada di rumah, akan mengantisipasi penyebaran varian baru Omicron yang tingkat penyeberannya lima kalo lebih cepat.

“Terkait Reuni 212, Saya menghimbau kepada seluruh warga Masyarakat kota Surakarta tidak perlu datang ke Plaza Manahan,” kata Devy di Solo, Kamis, 2 Desember 2022.

Selain itu, reuni PA 212 juga tidak mendapatkan ijin resmi dari kepolisian dan Satgas Covid-19. Devy menambahkan, partisipasi umat dalam doa untuk acara PA 212 bisa dilakukan di rumah masing-masing.

“Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah kota Surakarta agar tetap aman, kondusif dan nyaman untuk kita semua,” ujarnya.

Sementara, terkait Natal dan tahun baru, Dandim Surakarta juga siap mendukung Polresta Surakarta dan Pemerintah Kota Surakarta dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Devy menyatakan, seluruh jajarannya siap membantu mewujudkan kota Solo agar tetap aman dan kondusif. Apalagi, menjelang Natal dan Tahun Baru 2022. (Djk)