Pertunjukkan Boneka Semarakkan Hari Kemerdekaan di DSM

    


Hops Puppet Show, kelompok panggung boneka dan drama - foto: Ari Wulandari/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Hops Puppet Show, kelompok panggung boneka dan drama, akan menghibur anak-anak yang berkunjung ke Discovery Shopping Mall (DSM) pada 17-19 Agustus 2018.

Hops Puppet Show sengaja didatangkan oleh manajemen DSM dalam rangka turut menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73. Hiburan gratis ini diberikan kepada anak-anak bukan sekedar menghibur tetapi ada pesan moral yang kuat melalui cerita-ceirita yang ditampilkan.

“Beragam cara dilakukan dalam menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di DSM yang  menampilkan sajian hiburan Hops Puppet Show bagi anak-anak dengan pesan-pesan kebaikan dan moral yang kuat,” ungkap General Manager Discovery Shopping Mall Gustaf Riandory, Kamis (16/8/2018) di Kuta.

Hops Puppet Show tampil di panggung Amphitheater DSM sejak pukul 17.00-22.00 WITA. Para pengunjung bisa datang ke acara ini secara gratis.

“Kami selalu membuat event-event, baik itu skala nasional maupun internasional. Melalui event-event seperti itu diharapkan mampu menambah kunjungan pengunjung ke DSM. Kami targerkan sampai 500 orang pengunjung per hari,” jelas Gustaf.

Pihaknya ingin mengajak keluarga dan anak-anak untuk lebih menghargai tentang makna keberagaman Indonesia, peduli kepada sesama dan juga menanamkan cinta Tanah Air sejak dini.

Selain menghadirkan Hops Puppet & Friends, kami memaknai kemerdekaan ini dengan kegiatan amal dengan memberikan hiburan dan donasi kepada korban bencana gempa bumi di Lombok.

“Tujuannya untuk memberikan hiburan yang menyenangkan, mengenyangkan dan untuk mengurangi trauma mereka,” sambung Gustaf.
 
Selain Hops Puppet Show, juga akan dimeriahkan pentas kesenian sekolah-sekolah yang ada di Bali, charity untuk anak panti asuhan, pelepasan balon harapan untuk Indonesia, pertujukan kembang api dan penampilan anak berbakat seperti: Narendra (Dalang Cilik), DJ Cilik Little Ale, Bina Vokalia Bali.

Penampilan Hops Puppet Show yang berasal dari Jakarta merupakan pertunjukan boneka ‘glow in the dark’ yang akan memberikan hiburan yang bertujuan untuk memberikan hiburan sekaligus edukasi untuk pengunjung yang datang.

Christasia Melinda dari Hops Puppet and Friends mengungkapkan, Hops Puppet adalah kelompok panggung boneka dan drama yang telah berpengalaman di bidang pertunjukkan panggung boneka.

“Khususnya ‘Blacklight Puppetry’ sejak tahun 2006. Para puppeteers-nya dilatih oleh team dari Amerika Serikat,” jelas Christasia Melinda.

Selama lawatan ke Bali, rangkaian kegiatan acara ini dimulai roadshow ke 5 sekolah dan 3 panti asuhan yang ada di Bali diantaranya: Sekolah Tunas Kasih, Bali Kiddy School, Sekolah Pelita Bangsa, Raj Yamuna, SDN 1 Kuta, Panti Asuhan William Booth, Panti Asuhan Tunas Bangsa, Panti Asuhan Sidhi Astu. (ari)