Pertemuan Tiga Dasawarsa Alumni SMPN 7 Denpasar

    


Penyerahan LCD Proyektor dari alumni SMPN 7 Denpasar angkatan 87 yang diterima kepala sekolah Titik Wahyani - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Berkumpul bukan hanya melepas rindu, tapi juga bermanfaat dan saling bertukar keberhasilan maupun saling support untuk melakukan kegiatan positif.

Pertemuan itu dibalut dalam acara Reuni angkatan 87 SMP Negeri 7 Denpasar di Hotel Aston, Denpasar, Sabtu (10/3/2018). Tema yang diangkat dalam kegiatan itu, ‘Persahabatan Selamanya’.

Ketua Panitia acara, Putu Wijaya Kusuma mengatakan, reuni memiliki makna penting bukan hanya mengenang masa indah di masa lalu. Tapi juga sebagai ajang diskusi dan bertukar pengalaman.

“Merupakan bagian yang tak terpisahkan dari almamater, juga bagaimana kita bisa memberikam sumbangsih kepada almamater kita,” jelas Putu Wijaya Kusuma.

Ketua panitia, I Putu Wijaya Kusuma dan Sekretaris panitia, Erawati - foto: Istimewa

Ketua panitia, I Putu Wijaya Kusuma dan Sekretaris panitia, Erawati – foto: Istimewa

Sementara, sekretaris acara Reuni Erawati menambahkan, setelah 31 tahun berpisah banyak kenangan indah tertinggal dan pertemuan dalam reuni memberikan makna berbeda di masa tiga dasawarsa silam.

“Mudah-mudahan ini menjadi pertemuan awal untuk kami berhimpun dalam wadah yang lebih luas dan dengan kegiatan yang lebih bermanfaat bagi almamater maupun sekolah tempat kami dulu menimba ilmu,” jelas Erawati.

Sebanyak 130 orang alumnus SMPN 7 Denpasar angkatan tahun 1987 hadir dalam acara itu. Dalam reuni tersebut, alumnus angkatan tahun 87 juga menyumbangkan satu unit LCD Proyektor. Selain itu, juga bingkisan kepada guru-guru yang hadir sebagai kenang-kenangan. Dan reuni ini ditutup dengan pementasan Sekaa Topeng Inovatif (STI) Bali sebagai acara penghibur. (*)