Pertama Kali Main di Liga 2, Ini Tekad Sukadana Bersama PSMS Medan

oleh
I Gede Nano Sudarsana (kanan) bersama istri Gita Urmila - foto: Yan Daulaka

KORANJURI.COM – Setelah 14 tahun malang melintang di klub-klub penghuni kasta teratas Liga Indonesia sejak musim 2007, kini dimusim ke 15 nya ditahun 2021 ini, I Gede Sukadana memutuskan bermain untuk tim Liga 2, PSMS Medan.

Keputusan gelandang pekerja berusia 33 tahun tersebut bergabung di klub berjuluk Ayam Kinantan dinilai masuk akal jika dilihat dari usia. Namun pilihannya tersebut bukan karena pemain yang biasa disapa Nano ini sudah kalah pamor dan kualitas untuk bertahan tampil di Liga 1 seperti di 6 klub sebelumnya.

Tapi, keinginan dan tekad tersembunyinya untuk membawa kembali tim kebanggaan masyarakat kota Medan ini ke deretan klub elit papan atas Liga 1.

Ditemui di Beachwalk Shooping Mall Kuta bersama sang istri Gita Urmila menikmati Pizza Maru pada Rabu (12/5/2021) sore, Nano sedikit bercerita, bahwa dirinya memang mencari tantangan baru di kompetisi Liga 2.

Bersama PSMS, dia pun berharap bisa memberi sumbangsi sekaligus ikut membantu tim ini kembali ke Liga 1.

“Yang pasti saya ingin merasakan atmosfir Liga 2. Dan tentunya ini juga menjadi tantangan baru dan pertama bagi saya berada di tim Liga 2,” ungkap pemain yang pernah berkostum Timnas Senior tahun 2015 ini.

Nano mengawali karier profesionalnya di Persekabpas Pasuruan musim 2007. Semusim disitu, ia pindah ke Persela Lamongan. Di klub berjuluk Laskar Joko Tingkir, pemain kelahiran 18 Oktober 1987 ini bermain 5 musim dan dia menunjukkan kelasnya sebagai gelandang yang diperhitungkan klub lawan.

Tampil 96 kali dengan sumbangan dua gol dari musim 2008 hingga 2012 membuat klub tetangga, Arema FC meminangnya hingga bertahan selama 4 musim bersama Singo Edan. Setelah lama berkiprah di luar tanah kelahirannya, maka ditahun 2015, Nano putuskan balik kampung membela Bali United hingga musim 2018 sebelum akhirnya hengkang ke Kalteng Putra di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Semusim di klub yang masih menunggak gajinya selama 2 bulan tersebut, dia akhirnya pindah ke PSS Sleman sebelum akhirnya musim.2021 ini direkrut PSMS di Liga 2. (Yan Daulaka)

KORANJURI.com di Google News