Pertajam Smart City, Ambara Putra Harap Pemerintah Fasilitasi Warga Terdampak Pandemi

    


Calon Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra. Dalam Pilkada Kota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra berpasangan dengan Made Bagus Kertanegara dengan tagline politik AMERTA - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Calon Walikota Denpasar nomor urut 2 Gede Ngurah Ambara berharap pemerintah Kota Denpasar memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Banyak warga yang kehilangan pekerjaan, terpaksa harus banting setir untuk sekedar bertahan hidup. Ngurah Ambara mengatakan, pemerintah semestinya tanggap dengan kondisi tersebut dan sesegera mungkin memberikan solusi.

“Kreatifitas masyarakat ini seharusnya didukung. Saya sangat berharap pemerintah hadir memfasilitasi dan juga memberikan solusi memfasilitasi usaha mereka. Mengingat vaksin virus ini hingga saat ini belum ditemukan dan kondisi pandemi diperkirakan bisa semakin panjang,” kata Ngurah Ambara, Selasa, 29 September 2020.

Calon Walikota Denpasar yang berpasangan dengan Made Bagus Kertanegara (AMERTA) ini juga melihat fenomena pedagang dadakan bermobil yang bertebaran di Kota Denpasar. Pemerintah seharusnya juga tanggap dengan kondisi mereka.

Menurut Gede Ngurah Ambara Putra, Kota Denpasar yang saat ini telah menyandang predikat smart city, perlu mempertajam program untuk memfasilitasi pedagang dadakan tersebut.

Dikatakan, pemerintah bisa memfasilitasi mereka dengan membuat aplikasi yang khusus untuk menawarkan produk-produk yang dijual. Sehingga, kata Ngurah Ambara Putra, selain menjual produk secara offline, warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19, bisa melakukan transaksi secara online.

“Penajaman program smart city sangat penting di masa pandemi. Hal ini semata-mata untuk membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan beralih profesi sebagai pedagang dadakan. Ini akan meningkatkan perekonomian warga,” ujarnya demikian.

Sementara, dalam Pilkada Kota Denpasar, sejumlah relawan menyatakan dukungannya terhadap perjuangan paslon nomor urut 2 sampai di kursi Denpasar-1 dan 2. Ketua Relawan AMERTA Anak Agung Kartika mengatakan, pihaknya sudah bergerak hingga tingkat Banjar.

“Sampai saat ini sudah tercatat ada 813 relawan dari tingkat Kota sampai ke banjar-Banjar, target kita ada 1000 relawan, dan 85 persen telah tercover,” kata Agung Kartika. (Way)