Pertahankan Ekosistem, AMERTA Tebar 5.000 Benih Ikan Nila di Tukad Badung

    


Sebelum menebar 5.000 ekor benih ikan Nila di Tukad Badung, pasangan nomor urut 2 ini membagikan masker dan baju kaos kepada para pedagang dan pembeli di seputaran pelataran parkir pasar Badung dan pasar Kumbasari - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Calon Walikota Denpasar nomor urut 2, I Gede Ngurah Ambara Putra dan calon Wakil Walikota Denpasar Made Bagus Kertha Negara (AMERTA) melakukan penebaran benih ikan nila di Tukad Badung dalam kegiatan kampanye Pilwali Denpasar 2020, Senin (19/10/2020).

Sebelum menebar 5.000 ekor benih ikan Nila di Tukad Badung, pasangan nomor urut 2 ini membagikan masker dan baju kaos kepada para pedagang dan pembeli di seputaran pelataran parkir pasar Badung dan pasar Kumbasari.

Ketua Pemenangan AMERTA, Wayan Mariyana Wandira mengatakan, tebar benih ikan Nila ini sebagai wujud pasangan kepedulian dalam menjaga ekosistem di Tukad Badung.

“Sungai tetap bersih membawa jiwa yang sehat bagi masyarakat. Untuk menjadikan
Denpasar lebih maju di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial budaya dan seni, AMERTA adalah jawabannya,” papar Wandira.

Usai menebar benih ikan, Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2 ini juga menyapa pedagang di dalam pasar Badung.

Bu Jero salah seorang pedagang perlengkapan sarana upacara di lantai 3 pasar Badung mengungkapkan kepada calon pemimpin kota Denpasar ini, bahwa selain menjual secara langsung, dirinya juga memasarkan produknya secara online.

“Bagus itu ibu, di masa pandemi untuk mengurangi resiko penularan covid-19, berjualan juga ditunjang dengan sistem online,” kata Ngurah Ambara.

Setelah menyapa pedagang dan berbelanja di pasar Badung, kegiatan kampanye diakhiri dengan ngopi bersama di warung pedagang kopi di lantai 3 pasar Badung.(Way/*)