Personel Sat Pol PP dan Relawan Bagikan Ratusan Bungkus Lauk Pauk untuk Warga

    


Anggota Satpol PP Provinsi Bali bersama relawan membagi-bagikan 200 bungkus lauk pauk di Parkir Timur Lapangan Renon Denpasar, Jumat (23/7/2021) sore - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Anggota Satpol PP Provinsi Bali bersama relawan membagi-bagikan 200 bungkus lauk pauk di Parkir Timur Lapangan Renon Denpasar, Jumat (23/7/2021) sore.

Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi mengungkapkan, aksi sosial berbagi dengan masyarakat terdampak pandemi ini merupakan yang keempat kalinya dilakukan berkolaborasi dengan para relawan dan pengusaha.

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk tidak abai, dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta mengikuti aturan PPKM Level 3 ini. Karena PPKM upaya pemerintah untuk menyelamatkan masyarakat Bali,” kata Rai Dharmadi.

Dewa Dharmadi menambahkan, kegiatan direncanakan terus berlanjut. Untuk itu, pihaknya membuka pintu bagi para relawan lain dan juga para pengusaha yang ingin berbagi.

Dewa Dharmadi juga mengungkapkan, Satpol tidak hanya berkolaborasi dengan para relawan dalam berbagi baik bahan pangan, sembako saja. Akan tetapi juga turut melakukan sumbangsih memberikan sumbangan dalam bentuk dana dengan sadar dan tulus ikhlas.

“Ini sebagai bagian dari tugas mengawal prokes, baik penertiban, pengawasan, dan termasuk penegakan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Dewa Dharmadi juga mengingatkan masyarakat untuk tidak pernah lelah menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi saya harap masyarakat tetap disiplin menerapkan 6M. Seperti memakai masker dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan menaati aturan,” tandasnya.

Sementara, pengusaha JNE Cabang Sesetan, Ratna Lo yang mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan rasa empati dirinya terhadap situasi dan kondisi saat ini. Masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya, akibat pandemi Covid-19.

“Saya pikir di luar sana banyak yang membantu masyarakat dengan menggelontorkan sembako berupa beras dan lain sebagainya, namun kami melihat dari sisi berbeda. Masyarakat pasti membutuhkan lauk. Apalagi saat ini sangat susah, untuk makan saja susah,” kata Ratna.

Dikatakan, pihaknya merasa kasihan kepada masyarakat. Karena sudah ada nasi, namun tidak ada lauknya. Dia menambahkan, bantuan lauk pauk ini cukup untuk makan malam dua sampai tiga orang.

“Kami memasak bertiga dengan penuh hati,” ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Trantib Satpol PP Provinsi Bali, I Komang Kusumaedi (IKK) menjelaskan, pembagian lauk pauk juga menyasar pertigaan jalan Kaliasem Denpasar, tepatnya di utara Pura Jagatnatha. Masing-masing tempat dibagikan 100 bungkus lauk.

Kegiatan diagendakan akan dilakukan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat dengan menyasar masyarakat bawah seperti para pedagang, PKL, pemulung serta masyarakat yang tidak mampu untuk membeli lauk pauk makan malam.

“Masih banyak yang tidak bisa membeli lauk pauk. Jadi pemerintah sudah memberikan beras, tapi kami memberikan lauk pauk,” kata Ratna. (Way)