Persib vs Bali United, Selain Adu Pemain Anyar, Juga Bakal Duel Antar Pemain Kawakan

    


Pelatih Bali United Stefano Cugurra - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Tim juara Liga 1 2019, Bali United kembali memulai laganya di Piala Menpora 2021. Bermain di Grup D, Bali United akan bersua saudara tuanya Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021) malam ini pukul 18.15 WIB.

Dalam keterangan pers, Selasa (23/3/2021) malam, arsitek Bali United, Stefano Cugurra mengungkapkan kesiapan timnya menghadapi salah satu tim unggulan tersebut.

“Kita sudah kerja keras dalam latihan. Semua hal seperti fisik sama taktik lawan Persib sudah kami persiapkan. Kami harus konsentrasi kerja keras lagi buat dapat yang terbaik,” pelatih yang biasa disapa Teco ini.

Di Piala Menpora 2021 Bali United punya target lolos dari fase grup di Piala Menpora 2021. Teco mengungkapkan, itu bukan target yang mudah, sebab semua tim di Grup D punya kualitas yang tak bisa pandang sebelah mata.

Selain Persib dan Bali United, Grup D Piala Menpora 2021 juga dihuni oleh Persita Tangeran dan Persiraja Banda Aceh. 
Kedua tim yang memiliki sponsor yang sama ini pun dihuni sebagian besar pemain kawakan yang sudah sangat matang dan berpengalaman.

Di kubu Persib, misalnya ada kiper I Made Wirawan, bek Viktor Igbonefo, Achmad Jurfianto, gelandang Dedi Kusnandar, Esteban Viscara hingga penyerang Ferdinand Sinaga.

Sementara di Bali United, nama kiper Wawan Hendrawan masih sangat diandalkan coach Teco. Dibarisan pertahanan, selain Leonard Tupamahu juga ada Gunawan Dwi Cahyo dan William Pacheco. Lini tengah juga masih bertumpu pada si kidal Fadil Sausu dam tentunya Hariono. Sedangkan barisan depan ada Lerby Eliandary dan Ilija Spasojevic.

Bentrok kedua tim sore ini juga akan memperlihatkan kualitas beberapa rekrutan anyarnya. Di Persib, Robert Rene Albert mendatangkan pemain naturalisasi Ezra Walliam. Sementara Bali United, Teco tentu menginginkan jasa gelandang Rizky Pellu dan juga Diego Assis. (Yan Daulaka)