Persiapan Pileg 2019, Hanura Bali Bentuk Tim 9 dan Tim 7

    


Kegiatan DPD Partai Hanura Provinsi Bali dalam menindaklanjuti pendaftaran pencalegan 2019 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – DPD Partai Hanura Provinsi Bali membentuk Tim 9 untuk persiapan pencalegan 2019 mendatang. Tim 9 dikatakan Ketua DPD Partai Hanura Bali, Made Sudarta, akan bekerja di tingkat provinsi.

Sedangkan di tingkat Kabupaten/Kota, dikatakan Made Sudarta, ada tim 7 yang berfungsi sama seperti tim 9.

“Tupoksi tim 9 dan tim 7 untuk melakukan perekrutan caleg dari Partai Hanura,” jelas Made Sudarta dalam konferensi pers di Denpasar, Jumat, 6 April 2018.

Tim tersebut dibentuk untuk menindaklanjuti Surat Edaran DPP Partai Hanura. Sudarta menambahkan, penjaringan caleg bukan hanya dilakukan di tingkat internal atau kader dari Partai Hanura. Namun, ditetapkan kuota untuk non kader sebanyak 30 persen. Selain itu, keterwakilan perempuan disediakan kuota 20 persen.

Sampai saat ini, 13 daftar caleg tengah digodok untuk proses selanjutnya. Sudarta menjelaskan, mereka berasal dari berbagai kalangan diantaranya, anak muda, kaum wanita, nasionalis, seniman, budayawan, tokoh masyarakat maupun wirausahawan dan kalangan profesional.

“Finalisasi perekrutan pencalegan, kami mengajak sahabat, teman-teman untuk ikut membangun bersama partai Hanura maju dan bangkit bersama bangun Bali,” ujar Sudarta. (Way)