Persahabatan di Selembar Kain Ulos untuk Warga Lebanon Selatan

    


Pemimpin Besar Agama Katolik Uskup Mgr. Mikhail Abrass di Keuskupan Tyre, Lebanon Selatan bersampir kain Ulos khas Sumatera Utara - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kain Ulos asli Sumatera Utara yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia menjadi simbol silaturahmi antara Kontingen Indonesia dengan Keuskupan Tyre di Lebanon Selatan.

Kain itu diberikan kepada Uskup Mikhail Abrass, pemimpin umat Katolik di wilayah Lebanon Selatan. Kegiatan itu dipimpin oleh Komandan Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL 2018/2019 Kolonel Inf Aji Mimbarno.

Rombongan Civil Military Cooperation (CIMIC) yang terdiri dari, Mayor Candra, Kapten Enrico, Hanady LA, dan anggota Indonesian Battalion (Indobatt) menggelar kunjungan ke sana dan mendapatkan sambutan hangat dari Pemimpin Besar Agama Katolik Uskup Mgr. Mikhail Abrass, Jumat (21/12/2018).

Mengutip pernyataan Uskup Mikhail Abrass, Aji Mimbarno mengatakan, keberadaan UNIFIL untuk membantu Lebanon.

“Sebagian masyarakat disana mungkin punya beberapa pandangan tentang UNIFIL. Namun, mereka menyadari kita semua adalah teman. UNIFIL ada untuk membantu Lebanon,” jelas mantan Asops Kasgar II Bandung dan Cimahi ini.

Sementara, Uskup Mikhail Abrass menjelaskan tentang kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan oleh Keuskupan Tyre.

Kain Ulos yang diberikan tersebut menjadi kearifan lokal serta sejarah dan kekayaan budaya Indonesia. (Bob)