Pernikahan Sejenis Digagalkan KUA Gebang Purworejo

    


Pratama L Juliyanto, calon pengantin laki-laki ini ternyata seorang wanita bernama Nova Apriyani - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – KUA Gebang, Purworejo, menggagalkan pernikahan sejenis, antara Lilis Setyowati (27) warga RT 04 RW 02, Desa Sidoleren, Kecamatan Gebang, Purworejo, dengan calon mempelai ‘laki-laki’ yang mengaku bernama Pratama L Juliyanto (26) asal Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang Jawa Barat.

Keduanya berencana untuk menikah pada Selasa (5/9), dengan mendaftarkan diri di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gebang. 

Namun Kepala KUA Gebang, Achmad Dahri merasa curiga, karena sebelumnya, ada informasi dari warga Desa Sidoleren, yang meragukan jenis kelamin calon pengantin pria. Karena itulah, Achmad Dahri menanyakan hal itu kepada yang bersangkutan. Namun saat ditanya tentang tentang jenis kelaminnya, calon pengantin laki-laki hanya diam.

“Dia malah nangis, “kata Achmad Dahri Senin (4/9).

Curiga ada hal tidak beres pada calon pengantin pria, Achmad Dahri kemudian menghubungi pihak Puskesmas dan Polsek Gebang. Setelah mendapat laporan ada pria yang diduga wanita hendak mendaftarkan pernikahan Kepala Puskesmas Gebang, Sudiarto, langsung mendatangi KUA.

Namun setelah dilakukan pengecekan, akhirnya dipastikan kalau calon pengantin laki-laki tersebut ternyata seorang wanita bernama asli Nova Apriani.

Melihat kenyataan jika calon suaminya ternyata seorang wanita, Lilis langsung menangis dan berteriak histeris di ruangan KUA. Karena tak terima, akhirnya keluarga Lilis melaporkan kasus ini ke polisi. Selanjutnya, Nova Apriyani langsung dibawa ke kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Jon)

Hits: 3