Perlawanan Perampok Alfamart di Duren Sawit, Satu Pelaku Tewas

    


KORANJURI.COM – Polisi menembak mati YS, seorang pelaku perampokan saat menjalankan aksinya. Pelaku membobol swalayan Alfamart di Jalan Masjid Al Wustho, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, anggota Satreskrim Polres Jakarta Timur mengadakan patroli sekitar pukul 03.00 WIB. Petugas mencurigai ada sebuah mobil Avanza pakir di depan minimaket Alfamart.

“Ketika mobil yang parkir didatangi petugas, supir berinisial A menghidupkan mesin mobil. Supir berinisial A yang masuk daftar pencarian orang (DPO), kabur dan hampir menabrak salah satu petugas,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis, 16 April 2020.

Kemudian, petugas memeriksa pintu minimarket yang saat itu sudah dalam keadaan patah. Petugas mencoba masuk dan mendapati tiga orang perampok berinisial YS, AA dan AR berada di dalam toko.

“Perampok YS mengeluarkan parang, lalu menyerang petugas. Kemudian petugas memberikan tembakan peringatan, karena YS mengabaikan peringatan petugas. Selanjutnya petugas memberikan tindakan tegas dan terukur,” jelas Yusri.

YS meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. Dua orang lainnya berhasil ditangkap dan satu orang berinisial A masih DPO.

“Masih didalami, apakah kelompok ini termasuk residivis,” terang Yusri.

Sebelum tertangkap polisi, Kawanan perampok itu berhasil menggasak uang sebanyak Rp 150 juta dan beberapa barang yang dijual di minimarket. (Bob)