Perkenalkan Sang Pisang, Kaesang Pangarep Dekati Kawula Muda Bali

    


Putra bungsu presiden, Kaesang Pangarep mengunjungi Kampus STIKOM Bali dalam memperkenalkan usaha kulinernya Sang Pisang, Jumat, 20 April 2018 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep membuka gerai usaha yang keenambelas di Denpasar, Bali. Gerai Sang Pisang berlokasi di Jalan Merdeka, Denpasar. Outlet pertama di Kota Denpasar itu akan diresmikan sendiri oleh Kaesang, Sabtu (21/4/2018) pukul 10.00 wita.

Brand Sang Pisang memiliki beberapa varian rasa antara lain, nugget Sang Pisang dengan rasa greentea, chocolate, tiramisu, vanilla, blueberry, taro dan avocado.

Sebelum meresmikan usahanya, Kaesang bersama tim dari Jakarta mengunjungi beberapa sekolah yang ada di Denpasar. Termasuk STIKOM Bali sebagai kampus IT terbesar di Bali-Nusa Tenggara.

Selain memberikan motivasi bisnis kepada mahasiswa, Kaesang juga memberikan kesempatan untuk berdialog dengan melempar pertanyaan. Sebagai gift, ada voucher yang disebar. Termasuk voucher candle dinner di Nusa Lembongan.

Dalam sesi tanya jawab, salah satu mahasiswi STIKOM menanyakan alasan Kaesang memilih kuliner pisang sebagai jualannya.

“Mengapa saya memilih pisang, karena ini bisnis saya dan terserah saya mau pilih apa,” jawab Kaesang disambut riuh tawa ratusan mahasiswa, Jumat, 20 April 2018.

Khususnya di Bali, bahan baku pisang, diakui Kaesang, harganya cukup tinggi. Maka ia memilih mendatangkannya dari luar Bali.

Selain di Denpasar sebagai gerai pertamanya, cabang lain juga akan dikembangkan lagi di wilayah Singaraja maupun Karangasem.

Kaesang bukan hanya membuka perusahaan kuliner saja. Tapi juga ada bisnis startup yang digelutinya, madhang.id.

Disitu, STIKOM Bali yang juga menggarap bisnis perintis memperkenalkan bukaloka.com, sebuah startup di Bali yang saat ini jadi market place untuk bisnis travel dan wisata. (Way)